STAI Tebing Tinggi Mengikuti Workshop Penyusunan SPMI PTKIS Tahun 2023

Medan-Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI menggelar acara Workshop Penyusunan Sistem Pe.

19 June, 2023 by Elroy Hamill

Medan-Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI menggelar acara Workshop Penyusunan Sistem Penjaminan Mutu Internal PTKIS (Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta) di Hotel Karibia Boutique Medan Sumatera Utara pada tanggal 14-16 Juni 2023. Acara ini dihadiri oleh 105 PTKIS dibawah kopertais Wilayah V Aceh, Kopertais wilayah IX Sumatera Utara dan Kopertais Wilayah XII Riau-Kepri.

Dalam Workshop ini STAI Tebing Tinggi diwakili oleh Ketua LPM bapak Yusman, MA dan Wakil Ketua I Bidang Akademik bapak Dr. Muhammad Idris, MA. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka peningkatan mutu PTKIS agar memiliki lembaga pendidikan yang berdaya saing.

Acara Pembukaan Workshop ini dibuka oleh Wakil Rektor I Universitas Islam Sumatera Utara bapak Prof. Dr. Azhari Akmal Tarigan, MA dan Bapak Lukman Nugraha dari Subdit Pegembangan Akademik Direktorat Kementrian Agama RI serta Sekretaris Kopertais IX Sumatera Utara bapak Dr. Zulkarnain Nasution, MA.

Pelatihan Penyusunan Dokumen SPMI dilakukan oleh Trainer dari Institut Best-Q, Rosihan Aslihuddin, M.A.B, CRA., CRP., Yusuf Nalim, S.Si., M.Si., Dr. Muh. Nashirudin, S.Ag. M.Ag., MA, CRA.CRP, CIT., dan Indrawati, SS, M.Pd, CRA, CRP.

Untuk menguji keefektifan pemahaman materi pada awal kegiatan dilakukan pre-test untuk melihat kemampuan awal yang dimiliki peserta, pemberian materi, pelatihan membuat 4 buku SPMI dan pada akhir adalah ujian yang dikenal dengan post test.

Pelaksanaan Workshop penyusunan Dokumen SPMI merupakan salah satu Benchmarking Lembaga Penjaminan Mutu dalam pengembangan dan pengelolaan lembaga penjaminan mutu.

Hubungi Kami

© 2023 STAI TEBING TINGGI DELI. All rights reserved.